Kamis, 07 Juni 2012

Mencetak Foto Superkilat

Dengan sedikit langkah, Anda bisa mencetak foto dengan lebih cepat.Windows XP punya cukup banyak fasilitas yang bermanfaat. Untuk urusan cetak-mencetak foto misalnya, Anda bisa lebih gampang dan cepat. Beragam, pilihan ukuran cetak, seperti ukuran pas foto, contact print, sampai satu halaman penuh pun tinggal pilih saja.
LANGKAH 1 Buka Windows Explorer, lalu bukalah folder yang berisi file foto yang akan Anda cetak. Klik kanan file tersebut, dan pilih [ Open With] [Windows Picture and Fax Viewer] atau klik-dobel saja file tersebut. Foto akan terbuka dalam Windows Picture and Fax Viewer.
LANGKAH 2 Lihat satu-persatu foto dalam folder tersebut. Jika ingin mulai mencetak, klik
[Print], ikon bergambar printer. 

LANGKAH 3 Setelahnya akan keluar boks Photo Printing Wizard. Klik [Next]. Pada Picture Selection, beri centang foto-foto yang ingin dicetak. Kalau mau semuanya, klik [Select All]. Klik [Next]. Di jendela selanjutnya , pilih dan atur setting (prefernces) printer Anda. Jika sudah, klik [Next].
LANGKAH 4 Di jendela berikutnya ini, Anda bisa mengatur layout cetakan. Pilihannya ada di menu "Available Layouts:". Jika Anda ingin mencetak setiap foto lebih dari satu,isi jumlah "Number of times to use each picture:" lebih dari satu.
LANGKAH 5 Di jendela selanjutnya, bar proses pencetakan akan muncul. Bila prosesnya sudah selesai, konfirmasinya akan muncul. Untuk mencetak lagi, jangan keluar dari boks wizard tersebut. Tinggal klik
[Back] untuk kembali ke menu sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar